Pengaruh Manfaat Kemudahan Dan Efektivitas Terhadap Minat Penggunaan E-Commerce (Studi Pada Pelaku Bisnis UMKM Kota Surabaya Barat Pengguna E-Commerce)

Ulandri, Selvi (2022) Pengaruh Manfaat Kemudahan Dan Efektivitas Terhadap Minat Penggunaan E-Commerce (Studi Pada Pelaku Bisnis UMKM Kota Surabaya Barat Pengguna E-Commerce). Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (157kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
SKRIPSI SELVI ULANDARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL SELVI ULANDARI.pdf

Download (199kB)

Abstract

Dengan adanya e-commerce memudahkan para penjual dan pembeli bertransaksi dengan hanya didukung akses jaringan yang bisa mengakses internet maka semua bisa menggunakan layanan e-commerce. Manfaat kemudahan dan Efektivitas dapat mempengaruhi minat para pelaku bisnis Minat menggunakan e- commerce. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku usaha UMKM di kota Surabaya Barat yang menggunakan e-commerce, yaitu sebanyak 51 orang yang diperoleh dari data DISPERINDAG tahun 2022. Metode kuantitatif adalah metode yang diambil dalam penelitian ini dengan teknik analisa data dengan regresi linier berganda. Beserta dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui apakah pernyataan dalam kuesioner benar dan dapat diandalkan. Berdasarkan hasil analis serta pembahasan, maka dapat disimpulkan Variabel manfaat kemudahan (X1) Manfaat Kemudahan (X1) terhadap Minat Penggunaan (Y) terdapat pengaruh positif dan signifikan. Sehingga dapat menyimpulkan bahwa semakin nyaman layanan yang diberikan, semakin tinggi minat menggunakan e-commerce. Variabel Efektivitas (X2) terhadap Minat Penggunaan (Y) terdapat pengaruh positif dan signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin efektiv yang diberikan maka semakin tinggi minat menggunakan layanan e-commerce. Variabel Manfaat Kemudahan (X1) dan Efektivitas (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Minat Penggunaan (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:31
Last Modified: 06 Feb 2023 04:16
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item