Pengaruh Harga, Kemudahan Penggunaan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Grabfood Pada Mahasiswa Stiamak Barunawati Surabaya

Rahmawati, Yulia (2020) Pengaruh Harga, Kemudahan Penggunaan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Grabfood Pada Mahasiswa Stiamak Barunawati Surabaya. Other thesis, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.

[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
HALAMAN JUDUL-Yulia Rahmawati - 161011413_1.pdf - Draft Version

Download (76kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB I-Yulia Rahmawati - 161011413_2.pdf - Draft Version

Download (94kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB II-Yulia Rahmawati - 161011413_3.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB III-Yulia Rahmawati - 161011413_4.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB IV-Yulia Rahmawati - 161011413_5.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB V-Yulia Rahmawati - 161011413_6.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
DAFTAR PUSTAKA-Yulia Rahmawati - 161011413_7.pdf - Draft Version

Download (177kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
FULL TEKS SKRIPSI-Yulia Rahmawati - 161011413.pdf - Draft Version

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan internet di Indonesia dan penetrasinya sangat cepat menyebabkan dunia bisnis di Indonesia telah mengalami banyak perubahan. Pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia memicu pertumbuhan e-businness. Perkembangan e-bussiness secara perlahan mengubah pola konsumsi masyarakat, khususnya masyarakat kota. Misalnya dalam penggunaan jasa pesan antar makanan, mereka umumnya lebih memilih jasa food delivery daripada pergi langsung ke restaurant. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kemudahan penggunaan, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih GrabFood pada Mahasiswa STIAMAK Barunawati Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIAMAK Barunawati Surabaya. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling yang berjumlah 80 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana sampel penelitian diperoleh dari responden yang menggunakan aplikasi Grab. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner secara online melalui Google Forms. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel harga, kemudahan penggunaan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. 53,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga, kemudahan penggunaan, dan promosi, dan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Kata kunci: Harga, Kemudahan Penggunaan, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 20 May 2021 06:30
Last Modified: 20 May 2021 06:30
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item