Yosha Muhamad reza, YMR (2025) ANALISIS WAKTU PELAYANAN TRUCK ROUND TIME TERHADAP KINERJA KARYAWAN RECEIVING DENGAN PERAN MEDIASI EFISIENSI RTG DI PT TERMINAL PETI KEMAS SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.
![]() |
Text (COVER)
cover .pdf Download (23kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak .pdf Download (8kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1 .pdf Download (95kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf Download (227kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf Download (10kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (82kB) |
![]() |
Text (FULL SKRIPSI)
full skripsi tanpa lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh waktu pelayanan Truck Round Time (TRT) terhadap kinerja karyawan receiving dengan mempertimbangkan peran mediasi dari efisiensi Rubber Tyred Gantry (RTG) di PT Terminal Peti Kemas Surabaya. Latar belakang penelitian didasarkan pada pentingnya efisiensi logistik dan pelayanan terminal peti kemas dalam mendukung kelancaran arus barang dan peningkatan daya saing nasional. Permasalahan utama yang diangkat adalah tingginya rata-rata waktu TRT yang menunjukkan adanya ketidakefisienan operasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Waktu Pelayanan TRT berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Receiving, yang mengindikasikan bahwa semakin efisien pelayanan truk, maka semakin baik pula proses penerimaan petikemas di terminal. Selain itu, Waktu Pelayanan TRT juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efisiensi RTG, yang berarti percepatan pelayanan truk dapat meningkatkan optimalisasi pemakaian alat berat di lapangan. Namun, Efisiensi RTG tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan Receiving, serta tidak memediasi pengaruh antara Waktu Pelayanan TRT terhadap Kinerja Karyawan Receiving. Temuan ini mengisyaratkan bahwa faktor lain di luar efisiensi alat berat, seperti manajemen antrean truk dan koordinasi kerja, memiliki peranan lebih besar terhadap kinerja receiving. Nilai R-Square menunjukkan bahwa variabel Efisiensi RTG dapat dijelaskan sebesar 73,2% oleh Waktu Pelayanan TRT, dan Kinerja Karyawan Receiving dapat dijelaskan sebesar 77,3% oleh kombinasi variabel Waktu Pelayanan TRT dan Efisiensi RTG
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Waktu Pelayanan; Truck Round Time; Kinerja Karyawan; Efisiensi RTG |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Users 58 not found. |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 04:16 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 04:16 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/773 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |