Suada, Karomatus (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Gula GUPALAS Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (54kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
|
Text
SKRIPSI - KAROMATUS SUADA - 18110073.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
JURNAL - KAROMATUS SUADA - 18110073.pdf Download (442kB) |
Abstract
Kegiatan utama usaha dari PT. Perkebunan Nusantara XI adalah produksi gula. Gula pasir merupakan kebutuhan pokok strategis yang memegang peran penting di sektor pertanian, khususnya sub sektor perkebunan dalam perekonomian nasional. Permintaan gula secara nasional akan terus meningkat seiring meningkatnya jumlah penduduk, pendapatan masyarakat, dan pertumbuhan industri pengolahan makanan dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen gula gupalas pada PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk gula Gupalas pada bulan Juni 2021 hingga Juni 2022. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 responden yang diambil melalui teknik purposive sampling. Data yang digunakan diperoleh dari kuesioner melalui online pada google form dan offline pada konsumen di perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Thitung pada variabel kualitas pelayanan sebesar 1,401 < nilai Ttabel 1,998 dan nilai sig 0,166 > nilai sig 0,05. Maka H1 tolak dan H0 terima, sehingga variabel kualitas pelayanan tidak signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen gula gupalas. Sedangkan Thitung pada variabel kualitas produk sebesar 5,664 > nilai Ttabel 1,998 dan nilai sig 0,000 < nilai sig 0,05. Maka H2 terima dan H0 tolak, sehingga variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen gula gupalas. Nilai Fhitung sebesar 55,830 yakni > nilai Ftabel 3,14 dan nilai sig 0,000 < dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima dan H0 ditolak, artinya secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk gula gupalas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 09:25 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 13:04 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/310 |
Actions (login required)
View Item |