Puspa, Mahfidah (2019) Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Perusahaan Manufaktur. Other thesis, STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
SKRIPSI - MAHFIDAH PUSPA DINA 151011258 FULL.pdf - Draft Version Download (4MB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version Download (375kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version Download (441kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version Download (427kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (628kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version Download (198kB) |
Abstract
Kata Kunci : Biaya Produksi, Biaya Pemasaran, Volume Penjualan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh secara parsial variabel Biaya Produksi (X1) terhadap variabel Volume Penjualan (Y), (2) Pengaruh secara parsial variabel Biaya Pemasaran (X2) terhadap variabel Volume Penjualan (Y), (3) Pengaruh secara simultan terhadap variabel-variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan perusahaan sebanyak 40 responden yang diambil melalui teknik random sampling. Data yang diambil diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh karyawan yang dijadikan sampel pada penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwa : (1) Variabel Biaya Produksi (X1) secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjulan. Artinya semakin baik pengendalian biaya produksi dengan menganggarkan biaya pembelian bahan baku sesuai dengan produk yang akan diproduksi semakin baik pula hasil atau pendapatan yang diterima oleh perusahaan. (2) Variabel Biaya Pemasaran (X2) secara parsial berpengaruh signifikan positif terhdap volume penjualan. Artinya apabila perusahaan mengalokasikan biaya pemasaran sesuai dengan fungsi pemasaran sekaligus memberikan advertising sesuai dengan produk yang ditawarkan maka konsumen akan tertarik dan akan membeli produk tersebut sehingga semakin besar pula volume penjualan yang didapatkan oleh perusahaan. (3) Secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel-variabel bebas (X) yaitu Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran terhadap variabel terikat (Y) yaitu Volume Penjualan. Artinya apabila biaya produksi digunakan sesuai dengan keperluan bahan baku dan biaya pemasaran dialokasikan dengan baik sesuai produk yang diproduksi maka volume penjualan akan meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 04:20 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 04:20 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/188 |
Actions (login required)
View Item |