Yantris Christianto Taloim, YCT (2025) PENGARUH INFORMATION QUALITY, EASE OF USE, DAN RESPONSIVENESS CHATBOT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PT POS INDONESIA DI SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.
![]() |
Text (COVER)
Cover - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstrak - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (365kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text (KESELURUHAN SKRIPSI)
Keseluruhan Skripsi - Yantris Christianto Taloim - 21111056.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV - Yantris Christianto Taloim - 21111056 - Rev.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh Information Quality, Ease of Use, dan Responsiveness terhadap Customer Satisfaction dalam menggunakan chatbot VIDA PT Pos Indonesia di Surabaya. Layanan chatbot merupakan bagian utama dari upaya transformasi digital dalam memberikan layanan publik yang lebih cepat dan efisien. Meskipun demikian, masih sedikit penelitian yang membahas sejauh mana penggunaan chatbot mampu meningkatkan Customer Satisfaction di sektor layanan publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Data diperoleh melalui pengisian kuesioner secara online oleh 97 responden yang pernah menggunakan chatbot dari PT Pos Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Instrumen penelitian telah diuji untuk validitas dan realibilitasnya, serta dilakukan uji asumsi klasik sebelum masuk ke analisis regresi. Penelitian ini menunjukkan bahwa secara individual, variabel Ease of Use dan Responsiveness memiliki dampak yang nyata terhadap tingkat Customer Satisfaction, tetapi variabel Information Quality tidak berpengaruh secara signifikan. Ketika dilihat secara bersamaan, ketiga variabel independen tersebut secara keseluruhan berdampak signifikan terhadap Customer Satisfaction. Nilai Adjusted
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Information Quality, Ease of Use, Responsiveness, Customer Satisfaction, Chatbot, PT Pos Indonesia, VIDA |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | S1 Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Users 62 not found. |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 05:43 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 05:43 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |