EFEK INSTAGRAM REELS TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG: PERAN MEDIASI SELF-CONGRUITY PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI KOTA SURABAYA

Vernica Debby Dama Fitria, VD (2025) EFEK INSTAGRAM REELS TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG: PERAN MEDIASI SELF-CONGRUITY PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI KOTA SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II (2).pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram Reels terhadap Niat Pembelian Ulang dengan mempertimbangkan peran mediasi Self-congruity pada pengguna kosmetik Wardah di Kota Surabaya. Perkembangan media sosial, khususnya Instagram, telah medorong brand untuk memanfaatkan fitur Reels sebagai strategi pemasaran visual yang menarik dan interaktif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100 responden perempuan yang merupakan pengguna aktif Instagram dan konsumen produk Wardah. Teknik analisis data dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Reels memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian Ulang, yang mengindikasikan bahwa konten Reels yang menarik dan relevan dapat mendorong loyalitas konsumen. Namun, Efek Instagram Reels terhadap Self-congruity tidak signifikan, yang berarti konten yang ditampilkan belum mampu membentuk persepsi kesesuaian antara citra diri konsumen dengan merek. Sebaliknya, Self-congruity terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian Ulang. Meskipun demikian, Self-congruity tidak berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara Instagram Reels dan Niat Pembelian Ulang. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang lebih personal dan sesuai dengan identitas konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: vernica de V Vernika
Date Deposited: 31 Jul 2025 10:42
Last Modified: 31 Jul 2025 10:42
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item