PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN VIRAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI SURABAYA

Wildhan Anugrah, WA (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN VIRAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (183kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (306kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (341kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer Marketing dan Discount terhadap perilaku Impulse Buying pada pengguna marketplace Shopee di Surabaya dengan viral marketing sebagai variabel moderasi. Fenomena yang muncul dalam penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen Shopee di Surabaya cenderung melakukan pembelian secara impulsif ketika terpapar influencer marketing dan promosi diskon, terutama ketika informasi tersebut tersebar secara viral melalui media sosial. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner melalui google form yang disebarkan kepada 96 responden pada pengguna Shopee di Surabaya dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, sedangkan Discount dan Viral marketing tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Selain itu, Viral marketing juga tidak dapat memoderasi hubungan antara influencer marketing dan discount terhadap Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2025 09:56
Last Modified: 31 Jul 2025 09:56
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/735

Actions (login required)

View Item View Item