FAGASA, FS (2025) PENGARUH KUALITAS KONTEN PEMASARAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN PLATFORM TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PENGGUNA SHOPEE DI SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (255kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (404kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text (KESELURUHAN SKRIPSI TANPA LAMPIRAN)
KESELURUHAN SKRIPSI TANPA LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya penggunaan e-commerce mendorong perlunya pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Kualitas Konten Pemasaran dan Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Beli, dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel mediasi, pada pengguna Shopee di Surabaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 96 responden, yang mayoritas berusia 18 24 tahun (79%) dan didominasi oleh laki-laki (54%). Analisis data dilakukan menggunakan teknik SEM-PLS (Structural Equation Modeling–Partial Least Square) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen dan Minat Beli. Kepercayaan Konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Namun, Kualitas Konten Pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen maupun Minat Beli. Selain itu, Kepercayaan Konsumen tidak mampu memediasi hubungan antara variabel independen dan Minat Beli. Dengan demikian, Kemudahan Penggunaan menjadi faktor utama dalam membentuk Kepercayaan dan Minat Beli pengguna Shopee. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi platform e-commerce untuk fokus pada pengembangan antarmuka pengguna yang ramah, serta penyajian informasi produk yang jelas, transparan, dan mampu meningkatkan rasa percaya konsumen dalam bertransaksi secara online.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Konten Pemasaran, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 10:05 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 10:05 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/729 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |