ANALISIS CELEBRITY ENDORSMENT DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PRODUK WARDAH DI SURABAYA

Ramadhaniati Fahrezy, RF (2025) ANALISIS CELEBRITY ENDORSMENT DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PRODUK WARDAH DI SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.

[img] Text (COVER)
Cover.pdf

Download (220kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (365kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf

Download (386kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (244kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB)
[img] Text (FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN)
Full Skripsi Tanpa lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya persaingan brand lokal dan internasional serta perilaku konsumen yang semakin selektif menjadi tantangan bagi Wardah dalam mempertahankan minat beli di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan product knowledge terhadap purchase intention melalui brand trust. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust (t-statistik 7,428; p-value 0,000), begitu pula product knowledge (t-statistik 5,643; p-value 0,000). Celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap purchase intention (t-statistik 1,124; p-value 0,262), sedangkan product knowledge berpengaruh signifikan (t statistik 4,982; p-value 0,000). Brand trust juga berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (t-statistik 6,789; p-value 0,000). Secara tidak langsung, celebrity endorsement dan product knowledge berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui brand trust (t-statistik masing-masing 4,812 dan 3,765; p-value < 0,05). Hasil ini membuktikan peran mediasi brand trust dalam hubungan antar variabel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:50
Last Modified: 24 Jul 2025 02:50
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item