Ramadhaniati Fahrezy, RF (2025) ANALISIS CELEBRITY ENDORSMENT DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PRODUK WARDAH DI SURABAYA. Other thesis, Stiamak Barunawati Surabaya.
![]() |
Text (COVER)
Cover.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
Bab I.pdf Download (365kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab V.pdf Download (244kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text (FULL SKRIPSI TANPA LAMPIRAN)
Full Skripsi Tanpa lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya persaingan brand lokal dan internasional serta perilaku konsumen yang semakin selektif menjadi tantangan bagi Wardah dalam mempertahankan minat beli di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan product knowledge terhadap purchase intention melalui brand trust. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust (t-statistik 7,428; p-value 0,000), begitu pula product knowledge (t-statistik 5,643; p-value 0,000). Celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap purchase intention (t-statistik 1,124; p-value 0,262), sedangkan product knowledge berpengaruh signifikan (t statistik 4,982; p-value 0,000). Brand trust juga berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (t-statistik 6,789; p-value 0,000). Secara tidak langsung, celebrity endorsement dan product knowledge berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui brand trust (t-statistik masing-masing 4,812 dan 3,765; p-value < 0,05). Hasil ini membuktikan peran mediasi brand trust dalam hubungan antar variabel.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 02:50 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 02:50 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/715 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |