PENGARUH PROMOSI, LOYALTY PROGRAM, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRESHCHUBS DI SHOPEE

Gema Triana, GT and Nur Widyawati, NW (2024) PENGARUH PROMOSI, LOYALTY PROGRAM, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRESHCHUBS DI SHOPEE. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (224kB)
[img] Text
ABSTRAK - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB II - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB III - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB IV - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (178kB)
[img] Text
SKRIPSI - GEMA TRIANA - Gema Triana.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat, memberikan perubahan yang signifikan dan kemudahan bagi manusia untuk melakukan aktivitas, khususnya bagaimana manusia dengan melakukan kegiatan sehari – hari. Perkembangan ini telah mengubah cara masyarakat memperoleh dan menyebarkan informasi terkini melalui media sosial. Media sosial tidak hanya memfasilitasi kegiatan sehari – hari, tetapi juga menjadi platform online utama untuk pemasaran produk. Platform online membuat keberadaan e-commerce alternatif bisnis yang menjanjikan. Salah satu cara untuk menjalankan bisnis pada platform online dengan memberikan tawaran dengan mempromosikan produk yang akan dijual kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh promosi, loyalty program, dan online customer review sebagai intervening terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini menggunakan sampel 100 responden yaitu pengguna parfum freshchubs di shopee dengan menggunakan olah data pada aplikasi smartPLS 3.0. Pada penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap online customer review; loyalty program berpengaruh signifikan terhadap online customer review; online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui online customer review; dan loyalty program berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui online customer review. Kata Kunci : Promosi, Loyalty Program, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:59
Last Modified: 08 Oct 2024 06:59
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item