PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. KECE EXPRESS SURABAYA

Anastasia Natalia Nua, AN and Soedarmanto, SE., MM, SD (2024) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. KECE EXPRESS SURABAYA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (36kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI - Natalia Nua.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Natalia Nua.pdf

Download (166kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL KUMPUL DI LINK SAMPAI LAMPIRAN - Natalia Nua.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan kepuasaan pelanggan dan kualitas pelayanan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Kece Express Surabaya. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan PT. Kece Exspress Surabaya dengan sampel sebanyak 109 responden. Penelitian ini adalah metode kuantitatif dan Teknik analisis data dengan regresi linier berganda. Sebelum data dianalisis, dilakukan pengujian kualitas data dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil olah data menunjukkan item kuisioner bersifat valid dan semua variable bersifat reliabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa, variable kepuasaan pelanggan (X1) memiliki hubungn yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi (sign) adalah kurang dari 0,001, yang berarti lebih kecil dari 0,05, dan nilai t hitung sebesar 4,867 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,982 , artinya apabila pelanggan dapat merasa puas, maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan pelanggan (X2) memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi (sign) adalah kurang dari 0,001, yang berarti lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung sebesar 3,114, yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,982, artinya apabila kualitas pelayanan yang diberikan baik, maka loyalitas pelanggan akan semakin meningkat. Kepuasaan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan yang diberikan semakin baik maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan. dengan nilai signifikansi (sign) adalah kurang dari 0,001, yang berarti lebih kecil dari 0,05, dan nilai F hitung sebesar 127,673, yang lebih besar dari nilai F tabel sebesar 3,08. Hal ini menekankan pentingnya pendekatan holistik dalam manajemen hubungan pelanggan, di mana meningkatkan baik kepuasan pelanggan maupun kualitas pelayanan pelanggan harus menjadi fokus utama. Kata Kunci :Kepuasaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 08 Oct 2024 05:02
Last Modified: 08 Oct 2024 05:02
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item View Item