Hanifah Belen Fauziyyah,, HBF and Juli Prastyorini, JP (2024) DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM DI SURABAYA UTARA DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
COVER HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (220kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI HANIFAH BELEN _ HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (365kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI _ HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI HANIFAH BELEN FAUZIYYAH _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (594kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI HANIFAH B.F _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (149kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI HANIFAH BELEN _ 20111013 - Hanifah Belen.pdf Download (167kB) |
|
Text
SKRIPSI HANIFAH BELEN FAUZIYYAH _ 20111013_ 2024 FIX - Hanifah Belen.pdf Download (2MB) |
Abstract
Digital Marketing merupakan startegi pemasaran yang telah menggunakan teknologi informasi dan internet yang bertujuan untuk memperluas fungsi pemasaran. Digital Marketing dapat mempermudah menjalin hubungan antara pelaku bisnis dengan pelanggan dalam melakukan kegiatan penjualan. Dengan adanya Digital Marketing ini dapat mempermudah para penjual terutama para pelaku UMKM untuk memsarkan produk yang dijual. Selain Digital Marketing dalam pemasaran produk juga diperlukan merek yang bermanfaat sebagai pengenal kepada pelanggan mengenai produk yang kita jual, maka dari itu sebuah kesadaran merek (Brand Awareness) sangat diperlukan sebab dengan adanya kesadaran merek pada pelanggan dapat memunculkan sebuah keputusan pembelian. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Surabaya Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 97 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (0,000), Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (0,000), promosi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusana pembelian dengan nilai (0,015), Promosi sebagai variabel moderasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada hubungan Digital Marketing terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar (0,534), dan Promosi sebagai variabel moderasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada hubungan Brand Awareness terhadap keputusan pembeliandengan nilai (0,637). Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran digital dan kesadaran merek pada UMKM. Kata Kunci : Digital Marketing, Brand Awareness, UMKM, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 03:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 03:46 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/565 |
Actions (login required)
View Item |