CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER ENDORSEMENT, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : TRUST DALAM PERAN MODERASI

Siti Nur Ulfa Romadhani, SN and Juli Prastyorini, JP (2024) CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER ENDORSEMENT, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : TRUST DALAM PERAN MODERASI. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (822kB)
[img] Text
ABSTRAK_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (799kB)
[img] Text
BAB I_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III_Siti Nur Ulfa Romadhani - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_Siti Nur Ulfa Romadhani - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (803kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL_Siti Nur Ulfa Romadhani_20111023 - Siti Nur Ulfa Romadhani.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, influencer endorsement, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian dengan trust sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Sumenep yang pernah melakukan pembelian di Damala Kitchen. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan model Moderated Regression Analysis (MRA) dan analisis Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square dengan penggunaan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Damala Kitchen. Sedangkan influencer endorsement dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Damala Kitchen. Selanjutnya trust dapat memoderasi pengaruh influencer endorsement terhadap keputusan pembelian pada konsumen Damala Kitchen. Sedangkan trust tidak dapat memoderasi pengaruh customer review dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Damala Kitchen. Kata Kunci : Customer Review, Influencer Endorsement, Social Media Marketing, Trust, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:33
Last Modified: 06 Sep 2024 03:33
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item