ANALISIS PENGARUH BRANDING DAN SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PERSPEKTIF PELANGGAN PADA SHOPEE MARKETPLACE KOTA SURABAYA

Rivandi Yudha C., RY and Meyti Hanna Ester Kalangi, MHE (2024) ANALISIS PENGARUH BRANDING DAN SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PERSPEKTIF PELANGGAN PADA SHOPEE MARKETPLACE KOTA SURABAYA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER SKRIPSI_RIVANDI YUDHA C_compressed - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (105kB)
[img] Text
ABSTRAK - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI_RIVANDI YUDHA C - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI_RIVANDI YUDHA C - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI_RIVANDI YUDHA C_compressed - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI_RIVANDI YUDHA C - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DATAR PUSTAKA - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (174kB)
[img] Text
SKRIPSI RIVANDI FIX-30 - rivandi yudha chusdiantoro.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh branding dan strategi penjualan (selling) terhadap keputusan pembelian pelanggan di Shopee Marketplace. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan program SPSS dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa branding (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan t-hitung 4,534 > t-tabel 1,984, sehingga H1 diterima. Strategi penjualan (X2) juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan t-hitung 5,624 > t-tabel 1,984, sehingga H2 diterima. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa branding (X1) dan strategi penjualan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan F-hitung 88,645 > F-tabel 3,09, sehingga H3 diterima. Penelitian ini menyarankan Shopee untuk terus mengoptimalkan strategi branding dan penjualannya guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Peneliti selanjutnya disarankan untuk mengembangkan variabel penelitian yang lebih komprehensif, menggunakan metode penelitian yang beragam, dan melakukan analisis perbandingan dengan platform e-commerce lainnya. Kata Kunci : Branding, Selling, Keputusan Pelanggan, E-commerce, Shopee marketplace

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:57
Last Modified: 04 Sep 2024 07:57
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item