PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (SMM), CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM), DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA ALLINMA UNIVERSAL TOUR AND TRAVEL DI SURABAYA BARAT

Wildhan Ayu Syahputri, WA and Gugus Wijonarko, GW (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (SMM), CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM), DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA ALLINMA UNIVERSAL TOUR AND TRAVEL DI SURABAYA BARAT. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER SKRIPSI - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (218kB)
[img] Text
ABSTRAK - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB II - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB III - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB V - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Skripsi Final Wildhan Ayu S - Wildhan Ayu Syahputri.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sebuah keputusan yang diambil oleh pihak pelanggan untuk membeli atau menggunakan produk / jasa yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan kriteria tertentu yang ditentukan oleh masing-masing pelanggan. Berbagai metode dan strategi dapat digunakan oleh perusahaan untuk membantu pelanggan dalam mempertimbangkan keputusan pembelian yang akan diambil supaya pelanggan menetapkan pilihan terhadap perusahaan. Pariwisata adalah salah satu industri yang memerlukan pelanggan untuk tetap berdiri karena perusahaan travel harus dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya untuk mendapatkan keuntungan dan mendapatkan pelanggan baru untuk menjaga bisnis mereka beroperasi. Dalam penelitian ini, Allinma Universal Tour and Travel, sebuah perusahaan travel di Surabaya Barat, menggunakan beberapa strategi untuk membantu konsumen dalam membuat keputusan pembelian tentang program travel yang tersedia, seperti Sosial Media Marketing, Customer Relationship Management dan Harga adalah faktor utama yang membantu Allinma mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa Social Media Marketing (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan dapat menjelaskan bagaimana konsumen Allinma di Surabaya Barat dipengaruhi oleh pengaruh pemasaran media sosial. Customer Relationship Management (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan kesimpulan bahwa manajemen hubungan pelanggan yang baik dapat membantu menjaga hubungan dengan pelanggan dalam jangka panjang. Harga (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) harga yang ditetapkan oleh Allinma untuk program travel yang ditawarkan sudah sesuai dengan kisaran harga yang diinginkan klien dan sesuai dengan fasilitas dan sarana yang disediakan Kata Kunci : Social Media Marketing, Customer Relationship Management, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:41
Last Modified: 03 Sep 2024 07:41
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/553

Actions (login required)

View Item View Item