Analisis Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Gula Gupalas Pada PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya

Mar'i, Wa'izul (2022) Analisis Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Gula Gupalas Pada PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)
[img] Text
SKRIPSI WA_IZZUL MAR_I 18110176.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
JURNAL WA_IZZUL MAR_I 18110176.pdf

Download (221kB)

Abstract

Usaha dibidang gula pasir membutuhkan strategi yang kuat dalam menarik perhatian konsumen untuk membeli gula karena saat ini telah muncul bermacam�macam merek gula baru, sehingga strategi yang mampu diterapkan adalah melalui pendekatan merek dan kualitas produk karena konsumen cenderung memilih produk berdasarkan merek yang mereka ingat ataupun merek yang sudah terkenal, selain itu kualitas produk dari sebuah merek juga dipertimbangkan, apakah produknya sesuai dengan preferensi konsumen tersebut. Untuk itu, pada penelitian ini memiliki tujuan penelitian yaitu guna menganalisis pengaruh secara parsial dan secara simultan variabel brand image (X1) dan variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di PT. Perkebunan Nusatara XI Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan dan membeli produk gula Gupalas pada bulan Juni 2021 hingga Juni 2022 dengan intensitas pembelian lebih dari 2 kali dalam satu bulan. Adapun jumlah sampel sebanyak 66 responden yang diambil melalui teknik purposive sampling. Data yang digunakan diperoleh dari kuesioner melalui online pada google form dan offline pada konsumen di perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen, dan uji hipotesa yang dibantu oleh software SPSS 22. Bersumber pada hasil analisis, penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh data yang digunakan valid dan reliabel, serta variabel brand image (X1) dinyatakan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian gula Gupalas (Y) dengan nilai Thitung 5,726 > Ttabel 1,998. Variabel kualitas produk (X2) dinyatakan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gula Gupalas (Y) dengan nilai Thitung 1,393 < Ttabel 1,998. Sedangkan secara simultan variabel brand image (X1) dan kualitas produk (X2) dinyatakan berpengaruh dan signifkan terhadap keputusan pembelian gula Gupalas (Y) dengan nilai Fhitung 46,789 > Ftabel 3,14.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 27 Jan 2023 09:29
Last Modified: 06 Feb 2023 06:08
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item