Pengaruh Keterampilan Kerja, Kinerja Operator Head Truck Dan Pemeliharaan Head Truck Terhadap Produktivitas Di PT. Terminal Petikemas Surabaya

Armando Ega Kusuma, Rizky (2022) Pengaruh Keterampilan Kerja, Kinerja Operator Head Truck Dan Pemeliharaan Head Truck Terhadap Produktivitas Di PT. Terminal Petikemas Surabaya. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (365kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Skripsi_Rizky Armando_18110041_8B.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal Rizky Armando 18110041.pdf

Download (301kB)

Abstract

Head truck merupakan salah satu sarana penting dalam menunjang kelancaran aktivitas bongkar muat di pelabuhan karenanya mau tidak mau setiap penyelenggara kegiatan bongkar muat di pelabuhan harus memiliki divisi khusus atau dibawah pengawasan khusus untuk mengelola armada dan operatornya. PT. Terminal Petikemas Surabaya sebagai salah satu pelabuhan operator bongkar muat juga memiliki divisi armada yang pengelolaannya diserahkan ke pihak kedua namunn masih tetap dalam pengawasan dan tanggung jawabnya. Divisi ini mengani dan mengelola armada (trucking) sekaligus operatornya (operator head truck). Subjek dalam penelitian ini berjumlah 72 orang (N = 72) operator head truck PT. Terminal Petikemas Surabaya (PT. TPS). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil perhitungan kolmogrov�sminov menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,200 > 0,05 sehingga model regresi layak digunakan karena memenuhi asumsi normalitas. Nilai tolerance keterampilan kerja sebesar 0,135 dengan VIF 7,405, sedangkan nilai tolerance kinerja sebesar 0,192 dengan VIF 8,300, dan nilai toleran pemeliharaan sebesar 0,110 dengan VIF 5,905. Hasil tersebut menunjukkan nilai tolerance lebih dari 0,10 dan nilai VIF kurang dari 10, maka variabel penelitian dianggap bebas dari gejala multikolinieritas. Dilihat nilai Durbin Watson diperoleh = 1,735 dengan menggunakan nilai signifikansi 5%, jumlah sampel 72 (n) dan jumlah variabel independen 3 (k=3), nilai T hitung sebesar 186,368 dengan signifikansi 0,000 sedangkan nilai T tabel sebesar 2,90, sehingga dapat disimpulkan bahwa keterampilan kerja, kinerja dan pemeliharaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap produktivitas. Hasil Thitung menunjukkan nilai sebesar 186,368 lebih besar dari Ttabel sebesar 2,90 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, ini menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi variabel keterampilan kerja, kinerja dan pemeliharaan terhadap produktivitas. Hasil T hitung keterampilan kerja = 4,321 > T tabel = 1,864, dengan nilai signifikansi = 0,005 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti keterampilan kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas. Hasil T hitung kinerja = 3,750 > T tabel = 1,864, dengan nilai signifikansi = 0,002 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti kinerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas. Hasil T hitung pemeliharaan = 2,817 > T tabel = 1,864, dengan nilai signifikansi = 0,005 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti pemeliharaan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 26 Jan 2023 11:55
Last Modified: 06 Feb 2023 04:00
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item