Daniela Pangerapan, Kayohana (2022) Analisis Harga, Citra Merek Dan Tingkat Kebutuhan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Realme Di Kota Sidoarjo. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (102kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
Text
Skripsi-Kayohana-18110034.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
|
Text
Jurnal_Kayohana_18110034.pdf Download (411kB) |
Abstract
Tindakan memilih dua atau beberapa kemungkinan akan menimbulkan adanya suatu keputusan. Keputusan pembelian merupakan proses konsumen dalam mengevaluasi dan mencari informasi mengenai alternatif produk yang akan dibeli sebelum membuat suatu keputusan. Harga, Citra Merek dan Tingkat Kebutuhan menjadi faktor-faktor yang dapat dipertimbangkan dalam keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis harga (X1), citra merek (X2), dan tingkat kebutuhan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) smartphone Realme di kota Sidoarjo. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli dan menggunakan smartphone dengan merek Realme di kota Sidoarjo sedangkan sampel berjumlah 96 respoden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode sampling incidental. Data yang digunakan yaitu diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sebelum data dianalisis, dilakukan pengujian kualitas data dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil olah data menunjukkan item kuesioner bersifat valid dan semua variabel bersifat reliabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), citra merek (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), dan tingkat kebutuhan (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan harga (X1), citra merek (X2) dan tingkat kebutuhan (X3) berpengaruh signifikan keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 09:29 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 13:05 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/311 |
Actions (login required)
View Item |