Kinerja Foreman Lapangan Terhadap Produktivitas Loading Container Di Pt. Nilam Port Terminal Indonesia

Sunarto, Sunarto (2019) Kinerja Foreman Lapangan Terhadap Produktivitas Loading Container Di Pt. Nilam Port Terminal Indonesia. Other thesis, STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.

[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
SKRIPSI SUNARTO 151011289 FULL.pdf - Draft Version

Download (3MB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version

Download (139kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version

Download (164kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version

Download (153kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version

Download (135kB)

Abstract

Kata Kunci : kinerja, kualitas, kuantitas, ketepatan waktu dan produktivitas loading container. Pelabuhan merupakan salah satu faktor terpenting bagi pemerintah dalam menjalankan roda perekonomian negara. Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh pelabuhan yaitu terminal peti kemas yang digunakan sebagai tempat keluar masuknya barang khususnya container. Terminal petikemas dikatakan baik jika tingkat produktivitas tinggi. Analisa pelayanan loading container yang erat kaitannya dengan sumber daya manusian (SDM) perlu dilakukan seiring dengan meningkat arus container yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja ( kualitas (X1), kuantitas (X2) dan ketepatan waktu (X3) ) terhadap produktivitas loading container (Y) di PT. Nilam Port Terminal Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Data yang digunakan menggunakan primer dan skunder. Data primer dikumpulkan dengan cara wawancara, kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Sedangkan data skunder diperoleh dari buku, data yang diperoleh dari PT. Nilam Port Terminal Indonesia maupun sumber lain yang berkaitan dengan kinerja dan produktivitas loading container. Berdasarkan pada hasil analisis regresi linier berganda, didapat semua variabel dalam penelitian ini berpengaruh positif. semakin baik kinerja (kualitas, kuantitas dan ketepatan waktu) foreman lapangan maka produktivitas Loading Container akan meningkat dan begitu pula sebaliknya, semakin buruk Kualitas kerja foreman maka produktivitas Loading Container akan menurun. Variabel kuantitas (X2) merupakan faktor yang dominan dalam mempengaruhi produktivitas loading container dibandingkan dengan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:19
Last Modified: 31 Aug 2021 06:19
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item