Jurik, Pradita (2019) Penerapan Harga Dan Promosi Mempengaruhi Keputusan Pemakaian Jasa Transportasi Online Pada Mahasiswa Stiamak Barunawati Surabaya. Other thesis, STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
SKRIPSI. PRADITA JURIK K. 151011275 FULL.pdf - Draft Version Download (3MB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version Download (184kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version Download (247kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version Download (146kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version Download (129kB) |
Abstract
Kata Kunci : Harga, Promosi, Pemakaian Jasa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruh secara parsial variabel harga (X1) dan variabel promosi (X2) terhadap pemakaian jasa , (2) pengaruh secara simultan terhadap variabel- variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), dan (3) variabel yang memiliki pengaruh paling dominan dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa sebanyak 79 responden yang diambil melalui teknik random sampling. Data yang digunakan diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh mahasiswa adalah sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis linier berganda. Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Variabel harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap pemakaian jasa. Artinya apabila harga mengalami kenaikan maka akan diikuti dengan meningkatnya pemakaian jasa, (2) Variabel promosi (X2) secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap volume pemakaian jasa. Artinya apabila perusahaan mampu melakukan kegiatan promosi dengan semakin baik, maka akan semakin meningkat pula pemakaian jasa, (3) Secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel-variabel bebas (X) yaitu harga dan promosi terhadap variabel terikat (Y) yaitu pemakaian jasa. Artinya apabila terjadi peningkatan pada varibel harga dan promosi maka akan semakin meningkat pula pemakaian jasa, (5) variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap pemakaian jasa adalah variabel promosi (X2).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 02:17 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 02:17 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/198 |
Actions (login required)
View Item |