Pengaruh Waktu Tunggu Muatan Dan Waktu Tunggu Head Truck Terhadap Lost Productivity Di Pt. Terminal Petikemas Surabaya

Budiansyah, Budiansyah (2019) Pengaruh Waktu Tunggu Muatan Dan Waktu Tunggu Head Truck Terhadap Lost Productivity Di Pt. Terminal Petikemas Surabaya. Other thesis, STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.

[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BUDIANSYAH_Transfer_171031553 FULL.pdf - Draft Version

Download (3MB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version

Download (141kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version

Download (191kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version

Download (154kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan antara waktu tunggu muatan dan waktu tunggu head truck terhadap Lost Productivity pada kegiatan bongkar muat petikemas di pelabuhan, yang memiliki rumusan masalah : 1) Apakah waktu tunggu muatan berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity ; 2) Apakah waktu tunggu head truck berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity ; dan 3) Apakah waktu tunggu muatan dan waktu tunggu Head Truck secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity petikemas. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sample berjumlah 105 kapal, yang dibatasi hanya pada kapal-kapal Asia Pacific service dari Top 4 (empat) Shipping lines dengan kunjungan terbanyak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan analisis datanya menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi liner berganda, serta pengujian signifikasi dilakukan dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Waktu tunggu muatan berpengaruh signifikan terhadap lost productivity (2) Waktu tunggu Head Truck berpengaruh signifikan terhadap lost productivity (3) Waktu tunggu muatan dan waktu tunggu Head Truck secara simultan berpengaruh terhadap Lost Productivity. Waktu tunggu muatan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity. Hal ini dijelaskan dengan melihat nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,447 lebih besar daripada nilai Standardized Coefficients Beta dari waktu tunggu Head Truck yang hanya sebesar 0,397. Kata Kunci : Waktu Tunggu Muatan, Waktu Tunggu Head Truck, Lost Productivity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:23
Last Modified: 10 Aug 2021 06:23
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item