Budiansyah, Budiansyah (2019) Pengaruh Waktu Tunggu Muatan Dan Waktu Tunggu Head Truck Terhadap Lost Productivity Di Pt. Terminal Petikemas Surabaya. Other thesis, STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BUDIANSYAH_Transfer_171031553 FULL.pdf - Draft Version Download (3MB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version Download (141kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version Download (191kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version Download (154kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version Download (85kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan antara waktu tunggu muatan dan waktu tunggu head truck terhadap Lost Productivity pada kegiatan bongkar muat petikemas di pelabuhan, yang memiliki rumusan masalah : 1) Apakah waktu tunggu muatan berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity ; 2) Apakah waktu tunggu head truck berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity ; dan 3) Apakah waktu tunggu muatan dan waktu tunggu Head Truck secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity petikemas. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sample berjumlah 105 kapal, yang dibatasi hanya pada kapal-kapal Asia Pacific service dari Top 4 (empat) Shipping lines dengan kunjungan terbanyak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan analisis datanya menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi liner berganda, serta pengujian signifikasi dilakukan dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Waktu tunggu muatan berpengaruh signifikan terhadap lost productivity (2) Waktu tunggu Head Truck berpengaruh signifikan terhadap lost productivity (3) Waktu tunggu muatan dan waktu tunggu Head Truck secara simultan berpengaruh terhadap Lost Productivity. Waktu tunggu muatan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Lost Productivity. Hal ini dijelaskan dengan melihat nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,447 lebih besar daripada nilai Standardized Coefficients Beta dari waktu tunggu Head Truck yang hanya sebesar 0,397. Kata Kunci : Waktu Tunggu Muatan, Waktu Tunggu Head Truck, Lost Productivity
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 06:23 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 06:23 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/168 |
Actions (login required)
View Item |