VIbhuti, Yogie Esa (2019) PENGARUH PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN BESARAN PREMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PROTECT AND INDEMNITY. Other thesis, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
FULL TEKS SKRIPSI-YOGIE ESA VIBHUTI - 171031550.pdf - Draft Version Download (1MB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
COVER.pdf - Draft Version Download (706kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
ABSTRAK.pdf - Draft Version Download (221kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB I.pdf - Draft Version Download (527kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB II.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (597kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB III.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB IV.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
BAB V.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2019)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version Download (442kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan Asuransi Kapal yang semakin Pesat seiring dengan bertambahnya jumlah Perusahaan Pelayaran (Owner Ship). Dengan banyaknya perusahaan pelayaran, maka semakin banyak kapal yang ada di perairan Indonesia. Hal ini membuat owner membutuhkan asuransi yang akan mengcover apabila terjadi kecelakaan kapal. Dalam hal ini, asuransi yang digunakan oleh nasabah adalah asuransi Protect and Indemnity atau biasa disebut dengan Protect and Indemnity Club. Dalam Asuransi ini terdapat clausa clausa atau jenis jenis asuransi apa yang dapat di claimkan oleh pihak tertanggung (owner). Dengan melihat jelas clausa apa yang ditawarkan oleh pihak asuransi, menjadi suatu nilai sebagai owner untuk menentukan apakah owner akan merasa puas dengan clausa yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam menggunakan asuransi Protect and Indemnity. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang memegang asuransi mitra asuransi Protect and Indemnity yang berkisar 50 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan kriteria yang ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan dengan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Untuk variable dependen (y) dari penelitian ini adalah Kepuasan nasabah. Untuk variable independen (x) meliputi: produk (x1), pelayanan (x2) dan premi (x3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS 22.0. Dari uji hipotesis menggunakan uji t dapat dilihat bahwa produk berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi nasabah, pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi nasabah, dan premi berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi nasabah. Kata kunci: Produk, Pelayanan, Premi, dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 05:45 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 05:45 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/155 |
Actions (login required)
View Item |