FAKTOR--FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN KESEHATAN DI PT. KASA HUSADA WIRA JATIM

Widyawati, Nur (2020) FAKTOR--FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN KESEHATAN DI PT. KASA HUSADA WIRA JATIM. Jurnal Ilmiah Manajemen Emor (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset), 3 (2). pp. 108-118.

[img] Text (Hasil Reviewer)
Hasil Reviewer 1.pdf - Published Version

Download (784kB)
[img] Text (Hasil Cek Similarity)
Hasil Cek Similarity 1.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara individu dan bersama–sama antara variabel bebas harga, promosi dan keamanan barang terhadap variabel terikat keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner sebanyak 50 customer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan objek dalam penelitin ini adalah PT. Kasa Husada Wira Jatim. Volume penjualan PT. Kasa Husada Wira Jatim 5 tahun terakhir yang semakin meningkat, karena adanya beberapa strategi perusahaan yang telah diterapkan demi kelangsungan hidup perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas harga secara individu berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian artinya apabila harga yang ditawarkan sesuai maka customer akan membeli pada perusahaan tersebut. Variabel promosi secara individu berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian artinya apabila perusahaan mampu melakukan kegiatan promosi dengan semakin baik, maka akan semakin meningkatkan pula keputusan pembelian customer. Variabel keamanan barang secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian artinya apabila perusahaan mampu meningkatkan/mengurangi keamanan barang pada jasa penjualan, maka customer belum tentu melakukan pembelian pada perusahaan tersebut. Hasil secara bersama–sama menunjukkan bahwa variabel bebas harga, promosi dan keamanan barang mampu memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada perusahaan tersebut. Kata Kunci : Harga, promosi, keamanan barang, keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Ella Erliyana
Date Deposited: 12 Apr 2021 04:01
Last Modified: 12 Apr 2021 04:01
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item