LAPORAN MAGANG - PROSES COSTUMER VALIDATION BNT TRANS & TOUR MELALUI PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA

Viola Sisviani Dewi, VS and Gugus Wijonarko, GW (2025) LAPORAN MAGANG - PROSES COSTUMER VALIDATION BNT TRANS & TOUR MELALUI PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
LAPORAN MAGANG VIOLA 22111054 FIX - Viola Sisviani.pdf

Download (2MB)

Abstract

Customer validation menjadi langkah penting dalam proses pengembangan produk atau perencanaan strategis bisnis, karena memastikan bahwa perusahaan tidak hanya bergantung pada asumsi internal, tetapi juga memvalidasi ide-ide mereka dengan memahami perspektif dan kebutuhan pelanggan secara langsung. Dengan mengumpulkan data dari pelanggan potensial dan menggunakannya sebagai landasan untuk keputusan bisnis, perusahaan dapat mengoptimalkan kesuksesan produk atau layanan di pasar yang bersaing. Efisiensi bisnis adalah kemampuan perusahaan untuk memaksimalkan output- nya berdasarkan waktu, uang, dan sumber daya yang dimiliki. Dengan kata lain, efisiensi bisnis mengukur seberapa baik perusahaan bisa mengelola bahan baku, tenaga kerja, dan modal yang dimiliki menjadi layanan atau produk untuk menghasilkan revenue. Salah satu tujuan dari efisiensi bisnis yaitu untuk mengurangi biaya bisnis sambil memaksimalkan output-nya. Hal ini dilakukan supaya profit margin perusahaan meningkat (Menurut Tony Robbins). Dalam dunia bisnis yang semakin terhubung dan kompetitif, teknologi memiliki peran yang sangat penting. Dari efisiensi dan efektivitas operasional, komunikasi yang lebih baik, pemasaran yang lebih efisien, manajemen data yang lebih baik, hingga mempermudah aktivitas sehari-hari, teknologi memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Dengan adopsi teknologi yang tepat, perusahaan dapat menjadi lebih efisien, efektif, dan kompetitif di pasar yang terus berkembang. Oleh karena itu, penting bagi setiap bisnis untuk menjadikan teknologi sebagai salah satu strategi bisnis yang utama, guna mendapatkan keuntungan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. BNT Travel & Tour merupakan Perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pariwisata dan juga menyediakan jasa layanan penyewaan akomondasi seperti haic, Avanza, elf, dll. BNT Travel & Tour menyediakan layanan perjalanan yang memadukan kenyamanan, kualitas, dan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap konsumen. Perusahaan kami didirikan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang mencari perjalanan yang lebih dari sekadar tempat wisata. Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, khususnya di sektor pariwisata, penting bagi perusahaan untuk memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan. BNT Travel & Tour sebagai salah satu penyedia jasa perjalanan harus dapat menghadapi tantangan tersebut dengan baik. Salah satu strategi yang efektif adalah Customer Validation, yang membantu perusahaan untuk mengidentifikasi apa yang benar-benar dibutuhkan oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 11 Feb 2025 08:39
Last Modified: 11 Feb 2025 08:39
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item