LAPORAN MAGANG - AKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL PADA HEALTHY FOOD DI PT. SENJANI TEKNO BOGA SURABAYADALAM PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA 2024

Cinci Alvia, CA (2025) LAPORAN MAGANG - AKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL PADA HEALTHY FOOD DI PT. SENJANI TEKNO BOGA SURABAYADALAM PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA 2024. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
laporan magang cinci alvia - CINCI -.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran digital membawa perubahan signifikan dalam dunia bisnis dengan membuka peluang baru dan memperkenalkan cara yang lebih efektif untuk menjangkau konsumen. Namun, tantangan seperti privasi data, persaingan yang ketat, dan kecepatan perubahan teknologi tetap perlu dihadapi.Secara keseluruhan, pemasaran digital menjadi elemen penting dalam strategi bisnis modern karena mampu memperluas jangkauan audiens, mengukur keberhasilan kampanye dengan lebih akurat, dan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Aktivitas pemasaran pada healthy food di Senjani Kitchen memanfaatkan berbagai strategi digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan memberikan informasi edukatif tentang pentingnya asupan gizi seimbang. Strategi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk katering diet yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan nutrisi spesifik, seperti untuk penderita, diabetes, ginjal, dan kolestrol. Permasalahan yang dihadapi Senjani Kitchen adalah kurangnya jangkauan pemasaran yang efektif dan pengelolaan jadwal posting yang belum terstruktur, yang membuat mereka kesulitan bersaing dengan merek besar. Hal ini menyebabkan konten promosi tidak dapat menjangkau konsumen secara optimal. Penerapan pemasaran digital sangat penting untuk mengenali audiens secara online. Dalam bisnis makanan sehat, mengenal target pelanggan sangat krusial agar produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen. Dengan pemasaran digital, Senjani Kitchen dapat memahami permintaan pasar serta memantau tren dan preferensi konsumen untuk merancang strategi pemasaran yang lebih kompetitif dan mengatasi persaingan dengan merek besar. Identifikasi masalah dalam laporan ini merupakan kurangnya media sosial yang tertaut. Sosial media yang sudah ada hanya Instragram. PT Senjani Tekno Boga kurang mengoptimalkan adanya sosial media. Oleh karena itu terdapat persaingan yang ketat dengan PT yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 11 Feb 2025 07:43
Last Modified: 11 Feb 2025 07:43
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item