LAPORAN MAGANG - SELLING AND CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PRODUK SENJANI KITCHEN PADA PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA

Adzraa Ashiilah Dini Aurelia, AA and Indriana Kristiawati, IK (2025) LAPORAN MAGANG - SELLING AND CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PRODUK SENJANI KITCHEN PADA PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
laporan magang adzraa pf - adzraa aurelia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melalui program Merdeka Belajar yang dirancang dan diimplementasikan dengan baik, maka hard skill dan soft skills mahasiswa akan terbentuk dengan kuat (Dirjen Dikti Kemendikbud, 2020). Keberlanjutan suatu bisnis sangat tergantung dari pencapaian target yang diperoleh dari team penjualan. Tehknologi saat ini digunakan untuk meningkatkan kreativitas penjual dalam memberikan nilai kepada pelanggan, mempercepart proses dan akuntabilitas penjualan, 2 membangun kolaborasi, serta menciptakan engagement pelanggan dan teknologi dapat meningkatkan profesionalisme tenaga penjualan saat melakukan proses penjualan dengan pelanggan potensial (Shah et al., 2019). Customer engagement merupakan sebuah konsep pemasaran untuk meningkatkan value kepada pelanggan sehingga menghasilkan hubungan yang lebih menguntungkan. Customer engagement memberi dampak positif bagi perusahaan dalam meningkatkan merek, nilai merek, kinerja perusahaan, memotivasi, mengukur kontribusi pelanggan terhadap fungsi pemasaran seperti akusisi dan retensi pelanggan, inovasi produk, komunikasi pemasaran, merchandising, dan pertumbuhan penjualan. Customer Engagement sangat penting dalam industri bisnis saat ini untuk mempertahankan pelanggan sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing. Customer engagement merupakan metric kunci pemasaran yang baru, mengingat fragmentasi media online yang meningkat pesat dan tantangan untuk mempertahankan pelanggan diantara semakin banyaknya pilihan Pelanggan yang telah memiliki customer engagement akan melakukan fungsi pemasaran secara otomasis seperti mengkomunikasikan pengalamannya kepada pelanggan yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 03 Feb 2025 09:59
Last Modified: 03 Feb 2025 09:59
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item View Item