Adji Setiawan, AS and Indriana Kristiawati, IK (2025) LAPORAN MAGANG - PROSES BUSINESS MODEL PRODUK MOCHI KURMA PADA PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
ACC LAPORAN MAGANG ADJI SETIAWAN - Adji Setiawan.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana sebuah perusahaan dapat menghasilkan pendapatan dan menciptakan nilai sangatlah penting. Salah satu konsep yang menjadi dasar operasional setiap perusahaan adalah model bisnis. Model bisnis merujuk pada strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk menciptakan, memberikan, dan menangkap nilai. Dalam esai ini, kita akan membahas pengertian, elemen-elemen utama, serta pentingnya model bisnis dalam kesuksesan sebuah perusahaan. Business model adalah gambaran menyeluruh tentang bagaimana sebuah perusahaan beroperasi untuk menghasilkan uang dan menciptakan nilai. Ini adalah kerangka kerja yang merinci cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggannya, mitra bisnis, dan sumber daya lainnya untuk menjalankan operasinya dengan efisien. Dengan kata lain, model bisnis menggambarkan cara perusahaan memperoleh pendapatan dari berbagai sumber, seperti penjualan produk, langganan, atau komisi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 07:21 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 07:21 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/629 |
Actions (login required)
View Item |