LAPORAN MAGANG - PROSES CUSTOMER JOURNEY PADA PRODUK MOCHI KURMA PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA

Elisa Amelia Putri, EAP and Indriana Kristiawati, IK (2025) LAPORAN MAGANG - PROSES CUSTOMER JOURNEY PADA PRODUK MOCHI KURMA PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
Revisi Laporan Magang-ELISA AMELIA - Elisa Amelia Putri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu konsep yang untuk dipahami dalam interaksi konsumen dan merek adalah “Customer Journey” atau pelanggan. Customer journey menggambarkan serangkaian Langkah yang dilalui oleh konsumen dimulai dari tahap kesadaran hingga pembelian dan seterusnya. Proses itu tidak hanya melibatkan interaksi langsung dengan produk atau layanan tetapi juga mencakup pengalaman yang lebih luas termasuk iklan di dalam media sosial sangatlah ramai dan Masyarakat juga suka dengan adanya media sosial ini yang mempermudah mereka dalam membeli apapun yang ada di dalam media sosial. Perubahan perilaku konsumen yang dapat dipicu oleh kemajuan teknologi dan akses informasi yang mudah telah mengubah cara berinteraksi dengan pelanggan. Konsumen saat ini lebih cerdas dan kritis dalam memilih produk atau layanan. Pemahaman tentang Customer Journey menjadi krusial untuk memastikan kepuasan pelanggan dan keberlanjutan bisnis. Tidak hanya itu Customer Journey mencakup seluruh proses interaksi pelanggan dengan produk, mulai dari tahap kesadaran (awareness), pertimbangan (consideration), pembelian (purchase), hingga pasca-pembelian (post-purchase). Dengan memahami setiap tahap dalam customer journey Perusahaan dapat merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan meningkatkan pengalaman. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan penjualan di Perusahaan. Dalam makalah ini akan dibahas lebih lanjut mengetahui proses customer journey dan faktor-faktor yang mempengaruhi setiap tahap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 31 Jan 2025 08:32
Last Modified: 31 Jan 2025 08:32
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item