Nadiah Iffah Amalia, NI and Gugus Wijonarko, GW (2025) LAPORAN MAGANG - PROSEDUR PENETAPAN HARGA POKOK PENJUALAN DAN STRATEGI PROMOSI DI INDUSTRI TOUR & TRAVEL DALAM PROGRAM MBKM WMK UC 2024. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
LAPORAN MAGANG NADIAH IFFAH AMALLA - NADIAH AMALLA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Industri tour & travel merupakan sektor yang terus mengalami pertumbuhan berkat meningkatnya keinginan masyarakat untuk berwisata, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan di bidang ini harus mampu menawarkan layanan yang kompetitif dengan harga yang sesuai dengan nilai yang diberikan. Oleh karena itu, pemahaman mendalam mengenai analisis Harga Pokok Penjualan (HPP) dan strategi promosi menjadi elemen penting untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah perubahan kebutuhan pasar. Harga Pokok Penjualan (HPP) adalah salah satu aspek utama dalam menentukan harga jual suatu produk atau jasa. Dalam bisnis tour & travel, Harga Pokok Penjualan (HPP) meliputi berbagai komponen seperti biaya transportasi, akomodasi, makanan, tiket masuk objek wisata, biaya operasional, hingga profit yang diinginkan. Analisis Harga Pokok Penjualan (HPP) yang mendetail membantu perusahaan menetapkan harga jual yang kompetitif tanpa mengorbankan mutu layanan. Selain itu, transparansi dalam penghitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 07:39 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 07:39 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
View Item |