Indar Yuniarsih, IY and Indriana Kristiawati, IK (2024) PENGARUH CUSTOMER ENGANGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SERVICE QUALITY PADA PT. SENJANI TEKNO BOGA SURABAYA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
COVER SKRIPSI - Indar Yuniarsih.pdf Download (114kB) |
|
Text
ABSTRAK - Indar Yuniarsih.pdf Download (46kB) |
|
Text
BAB I - Indar Yuniarsih.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB II - Indar Yuniarsih.pdf Download (303kB) |
|
Text
BAB III - Indar Yuniarsih.pdf Download (314kB) |
|
Text
BAB IV - Indar Yuniarsih.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB V - Indar Yuniarsih.pdf Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Indar Yuniarsih.pdf Download (100kB) |
|
Text
SKRIPSI INDAR YUNIARSIH - Indar Yuniarsih.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan didefinisikannya sebagai evaluasi purna beli yang mana relatif dipilih melampaui harapan dari pelanggan atau konsumen atau jika tidak maka sekurang-kurangnya sama. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer engagement terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Senjani Tekno Boga, dengan mempertimbangkan peran customer service quality. Dengan menggunakan metode survey, penelitian ini melibatkan 85 pelanggan aktif di wilayah surabaya. Hasil analisis menunjukkan bahwa Hasil dari uji hipotesis menunjukan bahwa variabel customer engangement terhadap kepuasan pelanggan memiliki nilai t-statistic 10,319 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. customer engagement terhadap customer service quality memiliki nilai t-statistic 28,799 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. customer service quality terhadap kepuasan pelanggan memiliki nilai t- statistic 14,211 >1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. customer engagement terhadap kepuasan pelanggan melalui customer service quality memiliki nilai t-statistic 10,319 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. memediasi pengaruh customer engagement terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan customer engagement tidak hanya langsung meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga melalui peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan. Dengan demikian, penelitian ini menyoroti pentingnya bagi PT. Senjani Tekno Boga untuk terus berupaya meningkatkan keterlibatan pelanggan dan kualitas layanan guna mencapai kepuasan pelanggan yang optimal. Kata Kunci : Customer Engagement, Kepuasan Pelanggan, Customer Service Quality, Mediasi, PT. Senjani Tekno Boga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 02:57 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 02:57 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/618 |
Actions (login required)
View Item |