Darwis, Faisal (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Customer Experience Management Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Penumpang Kapal Pt Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Balikpapan. Other thesis, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
COVER JUDUL - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Download (63kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
ABSTRAK - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Download (8kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB I - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Download (19kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB II - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB III - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB IV - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB V - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
DAFTAR PUSTAKA - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Download (72kB) |
|
Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
FULL TEKS - Faisal Darwis - 18130099.pdf - Draft Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis transportasi semakin mengalami peningkatan. Salah satu perusahaan transportasi laut adalah PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), yang beberapa tahun lalu sebelum bergulirnya reformasi menjadi angkutan transportasi laut yang paling diminati. Penyediaan fasilitas yang memadai dan penumpang kapal yang menikmati perjalanan di tengah laut merupakan sesuatu yeng menarik. Akan tetapi dalam menghadapi persaingan dengan transportasi darat dan udara menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pelayaran Nasional Indonesia. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh perusahaan jasa transportasi untuk meningkatkan profitabilitas adalah bagaimana cara perusahaan dalam menghantarkan produk jasa tersebut kepada konsumen. Karena pada dasarnya pemasaran jasa tidak sama dengan pemasaran produk, dimana pemasaran jasa lebih bersifat intangible dan immaterial karena produknya tidak kasat mata dan tidak dapat diraba. Semakin tinggi tingkat kualitas jasa, maka semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen. Artinya, jika perusahaan mampu memberikan kualitas jasa yang baik akan menciptakan tingkat kepuasan yang tinggi yang dirasakan oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, customer experience management, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang kapal PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Balikpapan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada penumpang kapal PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Balikpapan berjumlah 100 pegawai. Dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh secara serempak kualitas layanan, customer experience management, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang ; (2) terdapat pengaruh secara parsial kualitas layanan, customer experience management, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang. Kata kunci : kualitas layanan, customer experience management, kepercayaan, kepuasan penumpang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications U Military Science > U Military Science (General) |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 10:08 |
Last Modified: | 19 May 2021 07:11 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/58 |
Actions (login required)
View Item |