Benita Salsabilla G, BS and Nur Widyawati, NW (2024) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA GENERASI MUDA PENGGUNA SHOPEE KOTA SURABAYA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
Cover - Benita Salsabila.pdf Download (101kB) |
|
Text
Abstrak - Benita Salsabila.pdf Download (112kB) |
|
Text
BAB 1 - Benita Salsabila.pdf Download (199kB) |
|
Text
BAB 2 - Benita Salsabila.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB 3 - Benita Salsabila.pdf Download (254kB) |
|
Text
BAB 4 - Benita Salsabila.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB 5 - Benita Salsabila.pdf Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Benita Salsabila.pdf Download (219kB) |
|
Text
Skripsi Benita Salsabilla Gunawan (20111006) - Benita Salsabila.pdf Download (2MB) |
Abstract
Teknologi dan informasi yang berkembang pesat telah melahirkan industry 4.0, yang meningktkan konektivitas antara manusia dan mesin. Perubahan ini tiak hanya mempengaruhi sektor industry dan ekonomi, tetapi juga aspek kehidupan lainnya. Internet, yang menjadi kebutuhan sehari-hari, memudahkan berbagai aktivitas termasuk belaja online, yang semakin popular di Indonesia. akses internet yang mudah memungkinkan pertukaran informasi tanpa perlu tatap muka, mendukung konsep “Internet og Things” Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle dan Flash Sale terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai variabel moderating pada generasi muda pengguna shopee kota Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner melalui google form yang disebarkan kepada 96 responden sebagai sampel. Sampel dipilih menggunakan teknik sampling yaitu simple random sampling. Rumus untuk menghitung sampel yaitu lemeshow. Populasi dari penelitian ini yaitu generasi muda pengguna shopee kota Surabaya. Analisis data untuk mengolah data menggunakan software SmartPls 4.0 yang terdiri dari uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Shopping Lifestyle dan Positive Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Sedangkan untuk Flash Sale tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Selain itu, Positive Emotion juga tidak dapat memoderasi hubungan antara Shopping Lifestyle dan Flash Sale terhadap Impulse Buying. Kata Kunci : Shopping Lifestyle, Flash Sale, Impulse Buying, dan Positive Emotion
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 07:35 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:35 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/574 |
Actions (login required)
View Item |