ANALISIS KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BIZNET DI WILAYAH SURABAYA BARAT)

Pascall Malano Taduso, PMT and Dian Arisanti, DA (2024) ANALISIS KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BIZNET DI WILAYAH SURABAYA BARAT). Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER SKRIPSI PASCALL MALANO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK_ PASCALL MALANO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI PASCALL MALANO _ 20111013 - Pascall Malano.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI PASCALL MALANO _ 201110113 - Pascall Malano.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI PASCALL MALANO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI PASCALL MALANO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI PASCALL MALANO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA _ PASCALL MALANO TADUSO _ 20112044 - Pascall Malano.pdf

Download (164kB)
[img] Text
SKRIPSI PASCALL MALANO TADUSO _ 20112044_ FIX - Pascall Malano.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Studi kasus dilakukan pada pelanggan Biznet di wilayah Surabaya Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden yang merupakan pelanggan Biznet. Data dianalisis menggunakan metode analisis jalur (path analysis) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dengan nilai sebesar (0,000) dan harga (X2) senilai (0,031) secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (Y). Selain itu, kepuasan pelanggan (Z) juga berperan sebagai variabel intervening yang memperkuat pengaruh kualitas produk (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Z) dengan nilai (0,002) dan kepuasan pelanggan (Z) juga berperan sebagai variabel intervening yang memperkuat pengaruh harga (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai sebesar (0,000). Ini membuktikan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan harga dalam membentuk loyalitas pelanggan. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas produk dan penetapan harga yang kompetitif akan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap Biznet. Penelitian ini memberikan implikasi bagi manajemen Biznet untuk lebih fokus pada peningkatan kualitas produk dan penetapan harga yang sesuai dengan nilai yang ditawarkan, guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi dalam literatur akademik mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam industri jasa internet. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Biznet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 23 Sep 2024 07:04
Last Modified: 23 Sep 2024 07:04
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item