PROFESIONALISME STREAMER, FLASH SALE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK SOMETHINC (PERCEIVED VALUE SEBAGAI MODERASI)

Shinta Dwi Cahya Prameswari, SD and Juli Prastyorini, JP (2024) PROFESIONALISME STREAMER, FLASH SALE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK SOMETHINC (PERCEIVED VALUE SEBAGAI MODERASI). Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER SKRIPSI_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB II_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB III_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB IV_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (340kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SHINTA SWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (525kB)
[img] Text
SKRIPSI_SHINTA DWI CAHYA P_20111021 - Shinta Dwi Cahya.pdf

Download (5MB)

Abstract

Brand kecantikan lokal seperti Somethinc menghadapi persaingan ketat, tidak hanya dari sesama brand lokal tetapi juga dari brand asing. Penggunaan Shopee Live sebagai platform pemasaran dirasa kurang memadai dalam menghadapi persaingan ini, mengingat para kompetitor juga menggunakan fitur yang sama, oleh karena itu Somethinc perlu memanfaatkan fenomena pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif dalam Shopee Live, guna membantu Somethinc mengoptimalkan strategi pemasarannya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer, Penelitian ini menggunakan Analisis Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme streamer berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk Somethinc dengan hasil X1 terhadap Y 0,358 (positif), P Value 0,001 ≤ 0,05 (signifikan), flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk Somethinc dengan hasil X2 terhadap Y 0,218 (positif), P Value 0,019 ≤ 0,05 (signifikan), kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk Somethinc dengan hasil X3 terhadap Y 0,319 (positif), P Value 0,001 ≤ 0,05 (signifikan), perceived value memperlemah hubungan antara profesionalisme streamer terhadap pembelian impulsif produk Somethinc dengan hasil -0,207 (negatif), P Value 0,043 (signifikan), perceived value memperkuat hubungan antara flash sale terhadap pembelian impulsif produk Somethinc tetapi tidak signifikan dengan nilai 0,146 (positif), P Value 0,083 (tidak signifikan), perceived value tidak berperan dalam memoderasi hubungan antara kualitas produk terhadap pembelian impulsif produk Somethinc dengan nilai -0,048 (negatif), P Value 0,601 (tidak signifikan). Berdasarkan hasil penelitian dapat dinyatakan bahwa profesionalisme streamer, flash sale, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Perceived value memiliki efek moderasi memperlemah hubungan antara profesionalisme streamer dan pembelian impulsif, dan tidak memiliki efek moderasi pada hubungan flash sale dan kualitas produk terhadap pembelian impulsif produk Somethinc. Kata Kunci : Profesionalisme Streamer, Flash Sale, Kualitas Produk, Pembelian Impulsif, Perceived Value, Somethinc, Shopee Live

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:53
Last Modified: 06 Sep 2024 03:53
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item