PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA ANGKUTAN PENYEBERANGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Jesicca Amelia Rachman, JA and Juli Prastyorini, JP (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA ANGKUTAN PENYEBERANGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (77kB)
[img] Text
ABSTRAK JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB 1 JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB 2 JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 3 JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 4 JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB 5 JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFPUS JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (89kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL BAB_JESICCA AMELIA_20111070 - Jesicca amelia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Kualitas Pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan, (2) pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan, (3) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengguna jasa angkutan penyeberangan, (4) pengaruh harga terhadap loyalitas pengguna jasa angkutan penyeberangan, (5) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengguna jasa angkutan penyeberangan, (6) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pengguna jasa angkutan penyeberangan yang dimediasi kepuasan, (7) pengaruh harga terhadap loyalitas pengguna jasa angkutan penyeberangan yanf dimediasi kepuasan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Pupulasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa yang melakukan pembelian jasa penyeberangan jarak jauh (Long Distance Ferry) PT Jembatan Nusantara lintas Balikpapan dan Pare-pare. Teknik pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi linier berganda dan uji T. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan memiliki hasil yang positif yaitu sebesar 0,345. Uji t statistik sebesar 3,031 > 1,96 sehingga dikatakan berpengaruh signifikan; (2) harga terhadap kepuasan memiliki hasil positif sebesar 0,473 dan signifikan dengan hasil 4,247 > 1.96; (3) kualitas pelayanan terhadap loyalitas pengguna jasa memiliki hasil positif sebesar 0,291 dan signifikan dengan hasil 1,999 > 1,96; (4) harga terhadap loyalitas pengguna jasa memiliki hasil positif sebesar 0,015 dan tidak signifikan dengan hasil 0,126 < 1,96; (5) kepuasan terhadap loyalitas pengguna jasa memiliki hasil positif sebesar 0,373 dan signifikan dengan hasil 3,059 > 1,96; (6) kualitas pelayanan terhadap loyalitas pengguna jasa melalui kepuasan memiliki hasil positif 0,129 dan signifikan dengan hasil 1,989 > 1,96; (7) harga terhadap loyalitas pengguna jasa melalui kepuasan memiliki hasil positif 0,177 dan signifikan dengan hasil 2,374 > 1,96. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pengguna Jasa Angkutan Penyeberangan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 03 Sep 2024 11:40
Last Modified: 03 Sep 2024 11:40
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item