Michelly Ketslina Metar, MK and Mudayat, M (2024) LAPORAN MAGANG - AKTIVITAS KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGARUH KESTABILAN RASA PADA BISNIS FOOD AND BEVERAGE DI ELMAR CAFE & EATERY DALAM PROGRAM MBKM WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA 2. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
LAPORAN MAGANG ISEL REVISI STLH SIDANG Korr FIX - MICHELLY KETSLINA METAR.pdf Download (2MB) |
Abstract
Sumber daya manusia yang baik dapat berpengaruh dalam berjalannya kegiatan bisnis, contohnya dalam bisnis F&B atau Food And Beverage sumber daya manusia sangat berpengaruh dalam bagaimana kinerja pengelolahan bahan baku, pelayanan terhadap konsumen dari mulai konsumen memesan makanan dan minuman, hingga konsistensi rasa. Hal seperti ini yang perlu di perhatikan dalam berjalannya bisnis UMKM di bidang F&B atau Food and Beverage. Dalam membangun bisnis F&B atau Food and Beverage penting untuk menjaga dan memperhatikan konsistensi rasa, sebab rasa bisa disebut kunci kesuksesan dari sebuah bisnis F&B atau Food and Beverage. Apalagi hal ini penting untuk mempertahankan konsumen agar tidak pindah ke tempat lain, namun menjaga konsistensi rasa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika jumlah pesanan berjumlah banyak. Maka dari itu kinerja Sumber daya manusia yang ada harus berjalan dengan baik sesuai dengan SOP atau Standar Operasional Prosedur yang ada di perusahaan atau tempat usaha tersebut. Kinerja sumber daya manusia dalam bisnis makanan dan minuman dapat secara langsung memengaruhi konsistensi rasa. Pelatihan yang baik dan manajemen yang efektif terhadap karyawan yang terlibat dalam persiapan dan penyajian makanan dapat memastikan bahwa resep diikuti dengan konsistensi tinggi. Selain itu, manajemen waktu, koordinasi tim, dan pengawasan yang baik juga dapat memastikan bahwa setiap hidangan disajikan sesuai standar, menjaga kualitas rasa yang diinginkan oleh pelanggan. Dalam konteks perubahan rasa, sumber daya manusia yang efisien dapat merespons dengan cepat terhadap perubahan dalam resep atau metode persiapan. Konsistensi ini membantu membangun kepercayaan pelanggan karena mereka dapat mengandalkan pengalaman rasa yang sama setiap kali mengonsumsi produk, menciptakan citra merek yang positif dan memperkuat loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 06:55 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 06:55 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/517 |
Actions (login required)
View Item |