LAPORAN MAGANG - AKTIVITAS OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DALAM MERESPON KELUHAN PELANGGAN PT. SENJANI TEKNO BOGA

Indar Yuniarsih, IY and Sumarzen Marzuki, SM (2024) LAPORAN MAGANG - AKTIVITAS OPERASIONAL CUSTOMER SERVICE DALAM MERESPON KELUHAN PELANGGAN PT. SENJANI TEKNO BOGA. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
LAPORAN MAGANG INDAR YUNIARSIH FIX - Indar Yuniarsih.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan jasa atau produk yang baik adalah perusahaan yang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggannya. Salah satu aspek penting dalam pelayanan pelanggan adalah aktivitas operasional customer service. Aktivitas operasional customer service merupakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh customer service untuk melayani pelanggan. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi menjawab pertanyaan pelanggan, menangani keluhan pelanggan, dan memberikan informasi kepada pelanggan. Kualitas aktivitas operasional customer service dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas dengan layanan customer service akan lebih loyal kepada perusahaan. PT. Senjani Tekno Boga adalah perusahaan yang bergerak di industri food and beverage yang bergerak di bidang catering. PT. Senjani Tekno Boga memiliki tim customer service yang bertugas untuk melayani pelanggan. Tim customer service ini memiliki peran penting dalam menjaga kepuasan pelanggan seta mampu merespon segala pertanyaan dan keluhan pelanggan. Dengan adanya peran dari customer service ini dapat membantu perushaan dalam mendekatkan diri dengan para customer dan mampu memahami secara lebih kebutuhan dari para customer dan calon customer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:52
Last Modified: 01 Apr 2024 06:52
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item