PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS PELAYANAN KAPAL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INAPORTNET

Siti Komariyah, SK and Sumarzen Marzuki, SM (2023) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS PELAYANAN KAPAL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INAPORTNET. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
SKRIPSI RIYA ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA BAB I.pdf

Download (78kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA BAB II.pdf

Download (210kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA BAB III.pdf

Download (114kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA BAB IV.pdf

Download (457kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
SKRIPSI RIYA FULL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci : Kompetensi sumber daya manusia, kualitas pelayanan, kepuasan pengguna sitem inaportnet Penggunaan Inaportnet memiliki manfaat seperti informasi tentang efektivitas dan efisiensi operasi di tempat, seperti kontrol perizinan, bongkar muat, rencana tambat, operator kapal tunda, dan lainnya. Dalam pengembangan sistem inaportnet sangat dibutuhkan kepuasaan pengguna. Kepuasan pengguna sistem dapat dijadikan seperti pokok bagian dalam teknik pengembangan sistem itu sendiri, tetapi juga berfungsi menangkap kelebihan dan keburukan asal dari sistem yang sedang berfungsi atau sistem yang akan diimplementasikan. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna sistem inaportnet. Objek penelitian ini adalah Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif,deskriptif motode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling jenuh dengan sampel sebanyak 75 orang dari pungguna jasa sitem inaportnet pada Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji analisis regresi liner berganda. Hasil thitung sebesar 2.715 > 1.993 ttabel dengan sigifikan 0.008 < 0.05 pada kompetensi sumber daya manusia (X1) dan pada kualitas pelayanan (X2) thitung 5.218 > 1.993 tabel dengan signifikan 0.000 < 0.05 dengan Fhitung 76.873 > Ftabel 2.73 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Dapat disimpulakan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pengguna sistem inaportnet

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 14 Mar 2024 09:16
Last Modified: 14 Mar 2024 09:16
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/467

Actions (login required)

View Item View Item