IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2015 TERHADAP KINERJA SDM PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS

Evi Astuti, EA and Edi Priyanto, EP (2023) IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2015 TERHADAP KINERJA SDM PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Bab 1 - 5 _ev Astuti _20131098 fix (121023).pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci : Implementasi ISO 9001 : 2015,Kompetensi,dan Kinerja SDM Penelitian ini berjudul “Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001: 2015 terhadap kinerja SDM PT Pelindo Terminal Petikemas”. Adapun tujuan dari peneilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001 : 2015 terhadap kinerja SDM PT Pelindo Terminal Petikemas. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang dari 408 populasi yang diambil menggunakan metode Sampling Insidental (Sampel kebetulan). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi yang analisisnya menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 24.0. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai korelasi (r) sebesar 0,646 yang menunjukkan bahwa penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 (variabel X) dan Kinerja SDM (variabel Y) tergolong kuat atau tinggi. Hasil uji F terbukti bahwa Fhitung 70.332> Ftabel 3,94 maka hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 memiliki pengaruh tinggi terhadap kinerja SDM di PT Pelindo Terminal Petikemas. Dari hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,418, yang mengandung pengertian bahwa persentase variable independen mempengaruhi variabel dependen sebanyak 41%. Hasil ini menunjukkan bahwa sebesar 41% penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 berpengaruh terhadap kinerja SDM PT Pelindo Terminal Petikemas dan sisanya 59% dipengaruhi oleh faktor�faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 14 Mar 2024 08:40
Last Modified: 14 Mar 2024 08:40
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item View Item