"STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. TELKOM INDONESIA CABANG MAUMERE"

Helena Theodora, HT and Meyti Hanna Ester Kalangi, MHE (2023) "STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. TELKOM INDONESIA CABANG MAUMERE". Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (390kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi, Pelayanan, Customer Service, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan Customer Service dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan pada PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere. Populasi dalam penelitian ini yaitu Customer Service PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere. Yang berjumlah 1 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah Customer Service PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere yang berjumlah 1 orang dengan teknik total sampling. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa strategi pelayanan Customer Service PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang utama yaitu pelayanan prima, cepat tanggap, kompetensi, dapat dipercaya, dan kejujuran. Peran Customer Service merupakan salah satu yang terpenting dalam memenuhi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Adanya Customer Service, pelanggan akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Hal tersebut memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Customer Service merupakan jembatan penghubung bagi perusahaan dan pelanggan yang ingin mendapatkan jasa atau produk yang tersedia. Upaya-upaya yang dilakukan Customer Service terhadap layanan yang diberikan kepada pelanggan dapat diketahui dengan keinginan mereka untuk terus menggunakan jasa atau produk dari PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere, yang bisa dilihat dari adanya kepuasan dan kepercayaan pelanggan ditunjukkan dengan sikap pelanggan terhadap PT. Telkom Indonesia Cabang Maumere. Hal ini juga terlihat dari jawaban pelanggan bahwa mereka puas dan percaya dengan pelayanan Customer Service yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 13 Mar 2024 08:28
Last Modified: 13 Mar 2024 08:28
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item