Analisis Harga dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Gula Pasir Sebelas (GUPALAS) Pada PT. Perkebunan Nusantara XI

Juli Prastyorini, juli.prastyorini@stiamak.ac.id and Nur Widyawati, nur.widyawati@stiamak.ac.id and Shakila Maya Jannata, nur.widyawati@stiamak.ac.id Analisis Harga dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Gula Pasir Sebelas (GUPALAS) Pada PT. Perkebunan Nusantara XI. Jurnal Kompetensi Social Science, 01 (01). ISSN xxxx-xxxx

[img] Text
Analisis Harga, Juli.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Analisis Harga dan Kepercayaan Merk Terhadap Keputusan Pembelian Gula Pasir Sebelas (GUPALAS) Pada PT.Perkebunan Nusantara XI. Hasil Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Era globalisasi dan perkembangan teknologi menuntut semua perusahaan baik itu dibidang produksi barang maupun jasa berlomba-lomba dalam menarik minat beli konsumen yaitu dengan persaingan harga dan menanamkan kepercayaan merek kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif, dengan mengunakan metode linier berganda. Jumlah sampel responden sebanyak 66 orang yang diambil melalui teknik non-probability dengan jenis purposive sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan; (1) variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian gula pasir sebelas (Gupalas),dimana nilai Thitung pada variabel harga sebesar 3,652 lebih besar dari nilai Ttabel 1,669 dan nilai sig 0,001 yang lebih kecil dari nilai sig 0,05. Variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian gula pasir sebelas (Gupalas). Dapat diketahui bahwa nilai Thitung pada variabel harga sebesar 6,115 lebih besar dari nilai Ttabel 1,669 dan nilai sig 0,000 yang lebih kecil dari nilai sig 0,05. 3) Variabel harga dan kepercayaan merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian gula pasir sebelas (Gupalas) pada PT. Perkebunan Nusantara XI. Berdasarkan hasil uji F yang telah dijelaskan di atas diketahui bahwa bahwa nilai Fhitung sebesar 53,897 lebih besar dari nilai Ftabel 3,14 dan nilai sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Harga, Kepercayaan Merek , Keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 05 Jul 2023 11:51
Last Modified: 05 Jul 2023 11:55
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item