Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Dan Promosi Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Layanan Aplikasi Grab Car Pasca Pademic Covid-19 Pada Kota Gresik

Alfaridzi Sya'dan, Muhammad (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Dan Promosi Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Layanan Aplikasi Grab Car Pasca Pademic Covid-19 Pada Kota Gresik. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (342kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
skripsi MUHAMMAD ALFARIDZI S.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal_Muhammad Alfaridzi_18110012.pdf

Download (231kB)

Abstract

Transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam mendukung aktivitas sehari hari atau mobilitas manusia setiap saat butuh berpergian atau berpindah tempat satu ketrmpat yang lain sehingga harus dipersiapkan dengan baik dan aman karena sangat berpengaruh dalam kegiatan-kegiatan seperti perekonomian, pengiriman barang atau jasa, angkutan penumpang dan sebagainya. Seiring dengan perkembangan zaman teknologi, informasi, telekomunikasi, dan internet menyebabkan mulai munculnya aplikasi bisnis berbasiskan internet. Grab merupakan aplikasi layanan transportasi populer di Asia Tenggara yang kini telah berada di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam, menghubungkan lebih dari 10 juta penumpang dan 185.000 pengemudi di seluruh wilayah Asia Tenggara Dalam menentukan suatu kepuasan pelanggan perlu adanya beberapa pertimbangan, salah satunya yaitu harga, kualitas layanan dan promosi. Dalam penelitian ini akan mengidentifikasi Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Aplikasi Grab Car Pasca Pandemi Covid-19 Pada Kota Gresik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling kemudian dihitung menggunkan rumus Slovin. Sampel yang diambil sebanyak 102 responden. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif desktiptif dengan analisis data regresi linier berganda. Hasil dari data penelitian ini bersifat valid dan reliable. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas, multikoloniaritas dan autokolerasi. Untuk uji hipotesis, variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-hitung sebesar 5,310 lebih besar dari t-tabel dan tingkat signifikan 0,00 < 0,05, untuk variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-hitung sebesar 2,742 lebih besar dari t-tabel dan tingkat signifikan 0,007 < 0,05 dan variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-hitung sebesar 4,230 lebih besar dari t-tabel dan tingkat signifikan 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 25 Jan 2023 11:23
Last Modified: 06 Feb 2023 02:39
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item