Pengaruh Harga Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. HNI/HPAI

Darma Yala Sesya, Dewi (2022) Pengaruh Harga Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. HNI/HPAI. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (268kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DEWI_DARMA_YALA_SESYA 18110129.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL_ DEWI DARMA YALA SESYA_ 18110129.pdf

Download (289kB)

Abstract

Permasalahan ekonomi menyulitkan bagi semua orang, baik itu individu, keluarga, atau seluruh negara. Semua orang ingin membeli produk yang bagus, tetapi apa yang bisa mereka beli tergantung pada daya beli daerah tersebut. Bahkan produk yang dijual harus berkualitas baik untuk harga yang diminta. Harga serta kualitas produk adalah dua hal yang menentukan keputusan pembelian. Promosi adalah hal lain yang masuk ke dalam keputusan pembelian. Dari penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa beberapa konsumen telah mengetahui tentang PT. Produk HNI/HPAI baik dari rekan kerja maupun dari mulut ke mulut, dan banyak konsumen yang beranggapan bahwa promosi yang dilakukan PT. HNI/HPAI memang masih ada. Jadi, penjualan produk pada PT. HNI/HPAI berkembang, dan produk yang dijual tidak hanya di PT. HNI/HPAI tetapi juga di convenience store, supermarket, dan toko lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh harga (X1), pengaruh kualitas produk (X2) dan pengaruh promosi (X3) terhadap keputusan pembelian produk (Y) di PT HNI/HPAI. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi didalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIDKI Ar Rahmah dan Karyawan Masjid Ar Rahmah Surabaya berjumlah 96 orang. Teknik pengolahan data menggunakan sampel jenuh. Data yang digunakan yaitu diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum data dianalisis, dilakukan pengujian kualitas data dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil olah data menunjukkan item kuisioner bersifat valid dan semua variabel bersifat reliabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa X1 harga tidak berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian (Y) karena thitung > ttabel (1,639 < 1,986), X2 kualitas tidak berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian (Y) diukur thitung > ttabel (1,293 < 1,986) sedangkan X3 promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) berdasarkan thitung > ttabel (5,620 > 1,986). Secara simultan harga (X1), kualitas produk (X2) dan promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hal tersebut dibuktikan fhitung > ftabel (37,219 > 2,70).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 24 Jan 2023 10:43
Last Modified: 03 Feb 2023 12:20
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item