Maulana Tandjung, Bilal (2022) Pengaruh Faktor Fisik Terhadap Kepuasan Pelanggan Reefer Container PT. Citra Mandiri Sejati Surabaya. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.
Text
COVER.pdf Download (85kB) |
|
Text
ABSTARK.pdf Download (124kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text
SKRIPSI BILAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
Text
Jurnal_BILALMAULANA_18110092.pdf Download (670kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, fasilitas tempat, pengembangan sumber daya manusia dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen reefer container PT. Citra Mandiri Sejati Surabaya. Ukuran sampel dalam penelitian ini 32 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Dalam analisis ini menggunakan metode analisa regresi linier berganda dengan bantuan instrumen SPSS versi 22. Dari hasil penelitian didapatkan hasil analisis yang menggunakan analisis regresi berganda didapatkan, bahwa variabel kualitas produk, harga, fasilitas tempat, pengembangan sumber daya manusia, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan (Adjust R Square) sebesar 0,963 atau sebesar 96,3% dan sisanya 0,37% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian, dengan bentuk persamaan regresi Y=−2,224 + 0,406X + 0,297X + −0,036X� + 0,180X� + 0,316X� + e. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui variabel Kualitas produk(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana thitung lebih besar dari ttabel (3,629>2,055), Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan thitung lebih dari ttabel (3,750 > 2,055), Fasilitas Tempat (X3) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Fhitung lebih kecil dari ttabel (- 0,451 < 2,055), Pengembangan SDM (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana thitung lebih dari ttabel (2,486 > 2,055) dan Kualitas Pelayanan(X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana thitung lebih dari ttabel (2,825 > 2,055). Hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui juga bahwa variabel kualitas produk, harga, fasilitas tempat, pengembangan sumber daya manusia dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan Fhitung 135,502 > Ftabel 2,587 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Diyan Opka Vandisia |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 08:48 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 11:12 |
URI: | http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/277 |
Actions (login required)
View Item |