ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Widyawati, Nur and Dina, Mahfidah Puspa and Prasetyorini, Juli (2020) ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR. E-Jurnal SPIRIT PRO PATRIA, 6 (1). pp. 25-35.

[img] Text (Jurnal_Analisis Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran terhadap Volume Penjualan di Perusahaan Manufaktur)
Jurnal-Analisis Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran terhadap Volume Penjualan di Perusahaan Manufaktur.pdf - Published Version

Download (344kB)
[img] Text
PEER REVIEW_Analisis Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran terhadap Volume Penjualan di Perusahaan Manufaktur_page-0001 (5).pdf

Download (217kB)
[img] Text
ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Seiring perkembangan bisnis yang sangat pesat banyak perusahaan yang bangkrut karena tidak mampu menjaga kestabilan kondisi keuangan perusahaan. Sehingga perusahaan dituntut untuk melakukan berbagai tindakan antisipasi dan efisiensi guna mengurangi ketidakstabilan kondisi keuangan perusahaan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) Biaya Produksi berpengaruh positif terhadap volume penjualan (2) Biaya Pemasaran berpengaruh positif terhadap volume penjualan (3) Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan sampel 40 orang. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebar kuesioner dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, dengan menguji kualitas data yang diperoleh dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan menggunakan uji asumsi klasik serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah (1) Biaya Produksi berpengaruh positif terhadap volume penjualan (2) Biaya Pemasaran berpengaruh positif terhadap volume penjualan (3) Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:19
Last Modified: 24 Dec 2021 00:54
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item