Penerapan Harga, Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kunci Ring Pas

Puspitasari, Yunivera Eka (2019) Penerapan Harga, Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kunci Ring Pas. Other thesis, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.

[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
FULL TEKS SKRIPSI-YUNIVERA EKA P - 1311010.pdf - Draft Version

Download (1MB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
COVER.pdf - Draft Version

Download (31kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB I.pdf - Draft Version

Download (120kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB II.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB III.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB IV.pdf - Draft Version

Download (321kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
BAB V.pdf - Draft Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text (Tugas Akhir Mahasiswa 2020)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Draft Version

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kunci ring pas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik slovin, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 43 responden sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi (R2) = 0,786 dapat dikatakan bahwa 78,6% penelitian ini dipengaruhi oleh variabel harga (X1), produk (X2) dan Promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t pada variabel harga (X1) dengan nilai thitung sebesar 3.709 dan nilai ttabel sebesar 1.681 dapat disimpulkan 3.709 > 1.681 dengan tingkat signifikansinya sebesar 0.001 < 0.05 dapat dikatakan bahwa variabel harga (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t pada variabel produk (X2) dengan nilai thitung sebesar 3.386 dan nilai ttabel sebesar 1.681 dapat disimpulkan 3.386 > 1.681 dengan tingkat signifikansinya sebesar 0.002 < 0.05 dapat dikatakan bahwa variabel produk (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t pada variabel promosi (X3) dengan nilai thitung sebesar 2.544 dan nilai ttabel sebesar 1.681 dapat disimpulkan 2.544 > 1.681 dengan tingkat signifikansinya sebesar 0.015 < 0.05 dapat dikatakan bahwa variabel promosi (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 47.822 sedangkan Ftabel pada taraf signifikan 5% adalah 2.85 , ternyata Fhitung lebih besar Ftabel maka Ho atau hipotesis nol ditolak sehingga diambil kesimpulan variabel harga (X1), produk (X2), dan promosi (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil dari pengujian uji t dapat disimpulkan bahwa pada variabel harga, produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil pengujian uji F dapat disimpulkan bahwa variabel harga, produk dan promosi secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2) dapat disimpulkan bahwa variabel harga, produk, dan promosi memiliki pengaruh sebesar 78,6% terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Harga, Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 25 Jun 2021 02:43
Last Modified: 25 Jun 2021 02:43
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item