PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMODERASI PENGALAMAN BELANJA PRODUK FASHION TIKTOKSHOP

Irvania Pramuswari, IP and Dr. Indriana Kristiawati, SE., MM, IK (2023) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMODERASI PENGALAMAN BELANJA PRODUK FASHION TIKTOKSHOP. Diploma thesis, STIA Manajemen dan Kepelabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI SKRIPSI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Skripsi_ Irvania Pramuswari_19110042 LayOutOK2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Informasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Pengalaman Belanja, Tiktokshop Seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya tren belanja online melalui media sosial kian meningkat. Salah satu media sosial yang banyak digunakan adalah Tiktok. Dengan adanya platform tersebut penjual dapat memasarkan produk dengan mudah dan cepat. Saat akan berbelanja sering kali calon konsumen dihadapkan dengan keraguan sebelum memutuskan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen sebelum memutuskan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer, Penelitian ini menggunakan model Moderated Regression Analysis (MRA) dan Analisis Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen Tiktokshop dengan hasil X1 terhadap Y = 0,210 (positif), P Value 0,012 ≤ 0,05 (signifikan), kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop dengan hasil X2 terhadap Y = 0,304 (positif), P Value 0,001 ≤ 0,05 (signifikan), pengalaman belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop dengan hasil Z terhadap Y = 0,419 (positif), P Value 0,001 (signifikan), pengalaman belanja tidak berperan dalam memoderasi hubungan antara kualitas informasi terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop dengan hasil -0,005 (negarif), P Value 0,956 (tidak signifikan), pengalaman belanja tidak berperan dalam memoderasi hubungan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop dengan nilai 0,001 (positif), P Value 0,955 (tidak signifikan), berdasarkan nilai cronbach alpha sebesar (0,697) atau kurang dari ≤ 0,7, sehingga indikator variabel pengalaman belanja dikatakan tidak reliable. Maka penelitian ini bersifat exploratory

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:54
Last Modified: 14 Mar 2024 07:54
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/458

Actions (login required)

View Item View Item