Analisis Media Sosial Dan Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dengan Merk Bright office Di PT. Ateka Jaya Primantara Surabaya

Gita Cahyani, Khofifah (2022) Analisis Media Sosial Dan Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dengan Merk Bright office Di PT. Ateka Jaya Primantara Surabaya. Other thesis, STIA Manajemen dan Kepalabuhan Barunawati Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (77kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
SKRIPSI_KHOFIFAH GITA CAHYANI_18110106.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL__KHOFIFAH GITA CAHYANI_18110106.pdf

Download (524kB)

Abstract

Teknologi yang berkembang menjadi semakin canggih dan disertai dengan penggunaan media internet dalam pemasaran dapat mempermudah interaksi antar pengguna suatu produk. Hal ini nantinya diharapkan dapat berdampak signifikan bagi pebisnis agar penyampaian informasi tersebut nantinya dapat ilaksanakan dengan cepat dan jangkauan wilayah yang lebih luas tanpa mengeluarkan dana yang terlalu banyak. Pelanggan diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan pengetahuan tentang suatu produk yang dimau tanpa harus bertemu dengan penjual. Pelanggan juga dapat menyebarkan pengetahuan yang diperolehnya mengenai pengalaman mereka melalui jejaring sosial. Dengan kata lain konsumen juga dapat memperoleh manfaat dari pengalaman orang lain pula yang sebelumnya telah melakukan pembelian pada produk yang sama sebelum membuat keputusan untuk membeli produk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah apakah Electronic Word Of Mouth (X1), Kualitas Produk (X2), Kualitas Layanan (X3) dan Harga (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Bright Office pada PT. Ateka Jaya Primantara Surabaya. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah pengguna Produk Bright Office dengan rentang umur 17 – 65 tahun, sedangkan sampel berjumlah 97 respoden dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum data dianalisis, dilakukan pengujian kualitas data dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil olah data menunjukkan item kuisioner bersifat valid dan semua variabel bersifat reliabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa Electronic Word Of Mouth (X1) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Kualitas Produk (X2), Kualitas Layanan (X3) dan Harga (X4) berpengaruh secara signifikan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), lalu secara simultan Electronic Word Of Mouth (X1), Kualitas Produk (X2), Kualitas Layanan (X3) dan Harga (X4) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Diyan Opka Vandisia
Date Deposited: 25 Jan 2023 09:43
Last Modified: 03 Feb 2023 13:12
URI: http://repositori.stiamak.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item